Selasa, 04 Juni 2013

Cegah Darah Tinggi dengan Rajin Olahraga

Hipertensi atau yang lebih dikenal dengan tekanan darah tinggi adalah salah satu jenis gangguan kesehatan yang berbahaya. Hal ini disebabkan karena jika tekanan darah terlalu tinggi, maka mampu mendorong dinding-dinding pembuluh darah.
Parahnya lagi, jika pembuluh darah dibagian otak tidak kuat menerima tekanan darah ini dapat mengakibatkan darah keluar dari hidung karena pembuluh diarea dikepala pecah dan dapat mengakibatkan struk.
Salah satu pemicu tekanan darah tinggi adalah kelebihan berat badan. Dimana mereka yang memiliki obesitas atau kegemukan bisa jadi memiliki volume darah lebih tinggi serta terjadinya peningkatan produksi insulin yang mampu menghambat aliran darah.
Untuk mengatasi masalah ini, sepertinya membiasakan pola hidup sehat dan rajin berolahraga sangat berkontribusi untuk mencegah serangan darah tinggi (hipertensi).
Seperti diwartakan dari laman Ghiboo, Selasa, 16/04/2013 bahwa American Heart Association menyarankan untuk menyempatkan berolahraga minimal 30 menit di setiap harinya.
Melakukan Olahraga secara teratur dipercaya efektif untuk membuka pembuluh darah, sehingga sangat berperan dalam membantu menjaga tekanan darah pada pembuluh darah di tingkat normal.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hosted Desktop